Pages

Friday

Khasiat Buah Naga Dapat Menurunkan Resiko Kanker




Pohon-Buah-Naga
Khasiat buah naga menurut badan Litbang Pertanian Republik Indonesia adalah buah naga dapat menurunkan kadar kolesterol, penyeimbang gula darah, menguatkan fungsi ginjal dan tulang, serta meningkatkan kerja otak. Adapun zat fitokimia di dalam buah naga dapat menurunkan resiko kanker.

Padahal dulu di tempat asalnya, Meksiko, buah naga justru dianggap sebelah mata. Baru setelah dibawa ke Vietnam, dan tahu apa khasiat buah naga, tanaman buah naga ini mulai dibudidayakan secara luas sebelum akhirnya berkembang ke negara Asia Tenggara.


Buah-Naga

Karena buah naga mengandung kadar air yang tinggi sekitar 90% dari berat buah,menjadikan buah naga sering di konsumsi dalam bentuk buah segar untuk penghilang dahaga. Rasanya cukup manis karena buah naga juga mengandung kadar gula mencapai 13-18 briks. Buah naga juga dapat di sajikan dalam beragam bentuk penyajian, seperti misalnya di buat jus, sari buah, manisan maupun selai.

Secara umum, para pakar mengakui dan sependapat bahwa buah naga kaya akan potasium, ferum, protein, serat, sodium dan kalsium sehingga banyak khasiat buah naga untuk kesehatan.

Salah satu khasiat buah naga adalah untuk penambah darah karena buah naga mengandung cukup zat besi untuk menambah darah. Dan juga mengandung vitamin B1 untuk mencegah demam badan, vitamin B2 untuk menambah selera, vitamin B3 untuk menurunkan kadar kolesterol dan vitamin C untuk menghaluskan kulit dan mencegah jerawat. Buah naga juga mengandung fosforus yang berkhasiat untuk mengatasi penyakit darah tinggi.

Khasiat buah naga lainnya menurut AL Leong dari johncola pitaya food R&D,(organisasi yang meneliti buah naga merah), karena buah naga yang cukup kaya dengan berbagai zat vitamin dan mineral, maka buah naga sangat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan bermanfaat bagi metabolisme dalam tubuh manusia.

Penelitian menunjukkan memang banyak khasiat buah naga ini selain dari yang di atas tadi, yaitu antara lain :

  • Buah naga sangat baik untuk sistem peredaran darah
  • Dapat memberikan efek mengurangi tekanan emosi
  • Buah naga bisa Mencegah kanker usus
  • Dapat menurunkan kadar lemak dalam tubuh
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Mencegah kencing manis
  • Menjaga kesehatan mata
Begitu banyak khasiat buah naga, maka jika kita ingin terhindar dari berbagai penyakit, tak ada salahnya bila mulai hari ini kita mulai mengonsumsi buah naga.


 
Copyright 2010 Buahagia. Powered by Blogger
Blogger Templates created by DeluxeTemplates.net
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase